Sampah Di Jalan Asmara Jalan Menuju Ke Wisata Reliji Syaikhona Kholil Menumpuk

sampah menumpuk sampai memakan badan jalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sampah yang tidak terangkut di jalan Asmara Desa Bilaporah kecamatan Socah kabupaten Bangkalan menjadi pemandangan yang kurang apik. pasalnya jalan Asmara merupakan jalan menuju ke wisata Reliji Syaikhona Kholil. “Masyarakat dari luar bangkalan yang mau ke makam Syaikhona kholil banyak yang melintas di jalan Asmara ini, kan sayang kalau jalan ini ngak bersih,mereka pasti punya kesan kota bangkalan kumuh,” kata Mif (30) warga kota Bangkalan, Kamis (26/11).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bangkalan, Anang Yulianto ketika dikonfirmasi masalah tersebut mengatakan, pihaknya sudah seringkali mengangkut sampah dijalan Asmara itu..”Sampah dijalan Asmara itu sudah sering kita angkut, namun terap saja sampah disitu menumpuk,” jelas Anang sapaan akrabnya Kadis LH Bangkalan ini

Dijelaskan Anang, sampah di jalan Asmara itu merupakan sampah dari sejumlah perumahan yang ada di sekitar jalan Asmara itu. “Kita sudah seringkali memberi himbauan, bahkan ditempat yang dibuangi sampah itu sudah kita pasang papan peringatan agar tidak membuang sampah, tapi yang tetap saja masyarakat yang tinggal di perumahan itu sering membuang sampahnya disitu,” terangnya.

Namun kata Anang, untuk sampah yang menumpuk dijalan Asmara itu, pihaknya sudah menemukan solusinya. “Rencana-nya sampah di jalan  Asmara itu akan kita Caver dengan TPS3R desa Martajesah dan  rencana ini akan  dimulai nanti pada bulan Januari 2021,” tuturnya.


sebab lanjut Anang, saat TPS3R desa Martajesah kecamatan kota itu masih dalam proses pembangunan. “Sekarang TPS3R-nya masih dalam masa pembangunan, akhir Desember tahun 2020 ini  baru selesai, nanti masuk bulan Januari, .kita akan. sosialisasikan  ke pelanggan-pelanggan yang tinggal di perumahan yang ada disekitar jalan Asmara,” katanya.

Ditambahkan Anang, ketika TPS3 R di desa Martajesah ini sudah bisa mengcover, maka pihaknya optimis tidak akan terjadi penumpukan sampah dijalan asmara  itu. “Nanti petugas dari TPS3R akan menjemput sampah-sampah yang ada dirumah pelanggan di perumahan-perumahan yang ada di sekitar jalan Asmara itu,” pungkasnya. (hib/shb)