HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sampang Banjir Lagi,  Delapan Desa dan Dua Kelurahan Terendam

 

kondisi banjir di sampang
kondisi banjir di sampang

Sampang, Maduranewsmedia.com–  Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, sejak kemarin hingga Rabu pagi (13/04/2016), menyebabkan enam desa dan dua kelurahan di Kota Sampang terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Wisnu Hartono mengatakan, Banjir terparah melanda pemukiman warga di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Delpenang karena ketinggian air di perumpahan itu setinggi pinggang orang dewasa. Sedangkan di Kelurahan Rongtengah dan Desa Kemuning, Pasean, Banyumas, Gunung Maddah, Pangilen dan Desa Panggung ketinggian air rata-rata 50 centimeter. “Kami prediksi, sore ini air sudah surut,” kata Wisnu Hartono, Rabu(13/04/ 2016).

Meski Rabu pagi Kota Sampang sempat diguyur hujan deras, namun Wisnu memastikan genangan air tersebut disebabkan banjir kiriman dari wilayah utara kota Sampang seperti  Kecamatan Omben, Karang Penang dan Kedungdung. “Karena wilayah Utara hujan, sungai kemuning meluap tak bisa menampung kiriman air dari utara,” jelasnya.

BPBD memprediksi banjir kali ini akan cepat surut, dengan catatan wilayah utara tidak lagi diguyur hujan.

Sementara itu, salah seorang korban banjir Supriadi, mengatakan meskipun rumahnya di Kelurahan Delpenang terendam setinggi 1 meter, dia memilih tetap bertahan dan enggan mengungsi. “yang penting anak istri dan barang berharga sudah di tempat aman,” pungkasnya. (ist/shb)