Sarpras Prokes Di Sekolah 100 Persen Ready, Disdik Bangkalan Siap Laksanakan PTM

Kepala Sekolah SDN Burneh 1 Mohammad Sodiq mencoba kran air ditempat cuci tangan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sarana dan prasarana Protokol kesehatan (Sarpras Prokes) di satuan lembaga pendidikan mulai dari PAUD, SD dan SMP di Bawah lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan sudah 100 ready. dengan telah siap-nya sarpras prokes itu,, Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM)  pada Hari Senin tanggal 6 September mendatang. “Kalau sarana dan prasarana prokes-nya 100 persen sudah siap, dan sampai saat ini belum ada laporan sekolah yang tidak siap, semuanya mendukung pada rencana pelaksanaan PTM ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, H Bambang Budi Mustika, Kamis (02/09/2021)   

Untuk pelaksanaan PTM dimasa pandemi Covid-19 ini. Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan mewajibkan kepada seluruh satuan pendidikan untuk menyiapkan sarana dan prasarana prokes seperti alat ukur suhu tubuh Thermo Ghun, tempat cuci tangan dan masker. “Semua sekolah sudah disemprot, sarpras prokes sudah disiapkan. semua ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” jelas Bambang sapaan akrabnya Kadisdik Bangkalan ini.

Dari pantauan maduranewsmedia.com di SDN Burneh 1 kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, dalam menyongsong pelaksanaan PTM pada tanggal 6 September, SDN yang berada di pusat kota kecamatan Burneh itu telah menyiapkan Sarpras Prokes, disetiap ruangan kelas telah disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun yang ditempatkan di depan pintu masuk kelas.   

Kepala SDN Burneh 1 Mohammad Sodiq menjelaskan, sarparas prokes di SDN Burneh 1 itu sudah lama disiapkan untuk mengantisipasi apabila ada perintah pelaksanaan PTM. “Alhamdulillah kalau untuk sarpras prokes kami sudah siap, termasuk kami menyiapkan 100 masker untuk mengantisipasi siswa yang tidak memakai masker pada pelaksanaan PTM nanti,” pungkas Mohammad Sodiq. (min/shb)