Satgas TMMD -107 Kompak Rapikan Badan Jalan

Situbondo,maduranewsmedia.com -Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo selalu kompak dalam melaksanakan tugas-tugasnya membangun jalan baru, gorong-gorong, plengsengan, mengecor plat dekar dan pekerjaan lainnya.

Seperti yang dilaksanakan Kopda Aris Purwanto saat memimpin rekan-rekannya  dalam pekerjaan merapikan badan jalan di sekitar gorong-gorong di titik pertama. “Kita selalu kompak dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo,” kata Kopda Aris. Minggu (12/04/2020).

Dikatakan Aris menjelaskan bahwa, setelah gorong-gorong selesai di bangun, banyak material di sekitarnya yang menumpuk dan berserakan, sehingga perlu dirapikan agar jalan bisa di gunakan sebagaimana mestinya oleh masyarakat. “Jika jalan rapi, maka masyarakat bisa leluasa menggunakan jalan tersebut,” kata Kopda Aris.

Sementara itu, untuk memompa semangat satgas TMMD-107, Babinsa Tlogosari, Kopka Kowi membantu mengangkta adukan semen. Hal ini dilakukan agar pembangunan plengsengan cepat selesai. “Walaupun sebenarnya, pak Kowi saat ini diberi tugas untuk melaksanakan pengawasan pekerjaan dilapangan, namun dia selalu membantu pekerjaan-pekerjaan TMMD lainnya. Misalnya, mengangkat batu, pasir, semen bahkan dia mau mengangat adukan,” kata Danramil 16/Sumbermalang, Kapten Inf M Rohman.

Sedangkan Kopka Kowi mengatakan, dirinya memang di beri tugas untuk mengecek prospek pekerjaan yang saat ini sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD, baik pekerjaan gorong gorong, plat deker maupun pekerjaan plengsengan, dan hasilnya dilaporkan ke pimpinan dalan bentuk laporan harian. “Saya juga harus ikut bantu angkat angkat, biar semua Satgas TMMD tambah semangat dan pekerjaan cepat selesai,” pungka Kowi. (dim/shb)