Satgas TMMD -107 Tak Mengenal Hari Libur

Satgas TMMD -107 saat bekerja

Situbondo,maduranewsmedia.com– Anggota Satgas yang bertugas dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo tak mengenal hari libur.

Meski hari Minggu, tampak mesin molen terus berputar di lokasi pembangunan jalan penghubung desa, yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD tersebut. Sementara sejumlah anggota Satgas TMMD dan warga, terus bekerja di lokasi  tersebut.

Salah seorang anggota Satgas TMMD Kodim 0823/Situbondo, . Serka May mengatakan, tidak ada hari libur bagi Satgas TMMD-107. ”Yang namanya tugas  TMMD, tidak ada hari libur. Di gelaran TMMD  Kodim 0823/Situbondo ini sasaran fisiknya cukup banyak, sehingga jika hari Minggu libur, dipastikan tidak akan selesai bangunan fisik yang sudah diprogramkan,” kata May, Kamis (09/04/2020)

menurutnya, dudah menjadi konsekuensi mesin molen yang selama ini digunakan untuk membantu dalam pembangunan jalan. harus tetap siap “dimainkan”  setiap hari. ”Beruntung, sejak hari pertama TMMD hingga di pertengahan pelaksanaan mesin Molen ini tidak pernah rewel. Kalaupun rewel hanya persoalan kecil, dan itupun bisa diatasi oleh Satgas TMMD yang kebetulan juga paham dengan seluk beluk mesin molen,” pungkas May (dim/shb).