Satgas TMMD Ke-107 Harus  Atur Strategi Dalam Mendroping Material Bangunan Ke Lokasi TMMD

anggota Kodim 0823/Situbondo saat menyelesaikan pembangunan plengsengan

Situbondo,maduranewsmedia.com– Hampir semua pekerjaan fisik yang di laksanakan dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0823/Situbondo mengalami kendala dengan suplay material bangunan ke lokasi TMMMD. Untuk mengatasi sulitnya droping material itu Satgas TMMD 107 mengambil stragi yaitu mendroping material bangunan  yang dibutuhkan sejak Pra TMMD. Adanya  semangat warga setempat dan Satgas TMMD yang tinggi, maka pencapaian pekerjaan dalam kegiatan TMMD -107  cukup signifikan.

Adanya keterlibatan warga secara langsung dalam semua titik pekerjaan fisik itu, maka jajaran Kodim 0823/Situbondo optimis, semua pembangunan dalam TMMD 107 pada saat pelaksanaan penutupan TMMD nanti, semua sasaran pembangunan fisik akan selesai 100 persen, “Bahkan tidak menutup kemungkinan semua kegiatan akan over prestasi,” kata salah seorang anggota . anggota Satgas TMMD-107, Lettu Inf Sugiyono, Rabu, (01/04/20).

Dikatakan Sugiyono, dalam beberapa pekan terkahir ini, Satgas TMMD tengah menyelesaikan pekerjaan pembangunan plengsengan. “Agar pembangunan plengsengan ini bisa mencapai 100 persen, pekerjaan terus kita kebut,” jelas Sugiyono yang juga Dan SST Sagtas TMMD-107 ini.

Ditmabhkan Sugiyono, karena faktor kesulitan dalam mendroping material bangunan ini, maka ketika cuaca memungkinkan sejumlah material bangunan berupa batu, kricak langsung didrop ke lokasi, “Di lokasi kita memang harus pandai-pandai mengatur strategi sehingga target yang sudah dicanangkan akan tercapai,”  pungkas Sugiyono. (dim/shb).