Satlantas Bangkalan Amankan Puluhan Mobil Taksi Gelap

Bangkalan, Maduranewsmediia.com– jajaran Satlantas Polres Bangkalan mengamankan puluhan mobil taksi gelap. Diamankannya mobil Plat hitam yang digunakan untuk mengangkut penumpang itu, karena banyak protes dari supir angkutan dalam kota yang berplat kuning. Akibat banyaknya taksi gelap itu supir Mobil Penumpang umum (MPU) penghasilannya berkurang. karena akhir-akhir ini taksi gelap atau mobil plat hitam yang digunakan mengangkut penumpang semakin menjamur. Jum,at (29/05/2015) dalam operasi patuh Semeru 2015, Polisi bertindak tegas, puluhan mobil plat hitam yang tengah mengangkut penumpang langsung diamankan ke kantor Mapolres Bangkalan untuk didata.

Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Nopta Histaris menjelaskan, pihaknya terpaksa mengamankan mobil plat hitam yang mengangkut penumpang itu, karena mobil-mobil tersebut seringkali melanggar peraturan. “Dalam aturannya, mobil. Plat hitam kan tidak boleh mengangkut penumpang, di kantor mobil itu kita periksa kelengkapan surat suratnya, kalau melanggar langsung kita tilang,” jelasnya.

Dijelaskan Nopta Histaris, Polisi bertindak tegas karena mobil plat hitam yang dijadikan angkutan antar kota maupun mobil plat hitam yang dijadikan angkutan dalam kota di kabupaten Bangkalan semakin banyak, akibatnya pendapatan angkutan resmi Mobil Penumpang Umum atau mobil plat kuning semakin berkurang. “Makanya kita selalu menggelar razia terhadap mobil plat hitam yang dgunakan mengangkut penumpang, ini kita lakukan karena sopir MPU sering protes kalau pendapatannya bekurang,” pungkas Nopta Histaris. (hib/shb)