Satlantas Bangkalan Patroli Sambil Bangunkan Warga Untuk Saur

Anggota Satlantas Polres Bangkalan saat  berpatroli sambil memainkan musik
Anggota Satlantas Polres Bangkalan saat berpatroli sambil memainkan musik

 

Bangkalan,  Maduranewsmedia.com– ada kegiatan unik yang dilakukan Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Bangkalan pada bulan suci Romadhan ini, selain berpatroli untuk keamanan kota, mendekati waktu makan saur, mereka keliling kota untuk membangunkan warga sambil memberikan nasi bungkus, apalagi saat melakukan patroli untuk makan saur itu mereka juga memaikan alat musik tradisional dari barang-barang bekas. Tentu saja aksi Satlantas Bangkalan ini menjadi perharian warga.

Meskipun peralatan musik yang digunakan sangat sederhana sekali namun alaunan suara musik yang dihasilkan mampu membuat warga yang tertidur lelap terbangun dan keluar dari rumah untuk melihat aksi para pengatur lalu lintas di jalan itu. “Duh musikya enak sekali kedengarannya, apalagi kita diberi nasi bungkus, makasih pak Polisi,” kata Mahalli salah seorang warga kota Bangkalan.

Alunan musik yang terdengar sangat padu dan kompak itu membuat warga yang dilalui keluar rumah untuk melihat musisi yang ternyata anggota Satlantas Polres bangkalan. “Saya ngak nyangka kalau pak polisi juga pntar bermain musik,” kata Subki warga kota lainnya.

Kanit Laka Polres Bangkalan,  Iptu Puji menjelaskan, patroli saur anggota Stalantas Bangkalan ini dilakukan untuk membangunkan masyarakat agar tidak kesiangan untuk makan saur. “Ini kegiatan rutin yang kita lakukan di bulan suci Romadhan,” jelas Puji.

Dikatakan Puji, di sepanjang jalan yang dilalui, anggota membagikan nasi bungkus kepada masyarakat agar segera melaksanakan makan sahur. “kegiatan ini selain patroli untuk menjaga keamanan warga kota sambil membangunkan masyarakat,” pungkas Puji. (hib/shb)