Satpol PP Bangkalan Tempeli Surat Himbauan Di Lapak PKL SGB

Petugas Satpol PP saat menempelkan surat himbuan

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Bangkalan menempelkan surat himbuan di gerobak pedagang kaki lima ( PKL).yang di tinggalkan di tempat mereka berjualan di kawasan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).” “Himbauan  kita lakukan tadi pagi itu untuk para pedagang kaki lima yang bahkan berjualan sampai malam sering meninggalkan barang dagangannya, nah itukan karena gak elok pemandangannya,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Trantimbum) Satpol PP Bangkalan, Urip Riyanto, S.Sos, Selasa (19/01/2021).

Dikatakan dia, fenomena seperti ini memang acap kali terjadi dan bahkan telah menjadi kejadian yang kesekian kalinya dilakukan oleh para pedagang kaki lima. Namun, belum tersedianya lapak bagi para PKL juga masih menjadi kendala.


Lebih lanjut, Urip sapaan akrab Kepala Bidang Trantibum itu mengungkapkan, bahwa kedepan memang ada rencana untuk merelokasi beberapa PKL. Tapi dirinya  belum bisa memastikan kapan hal itu akan dilakukan, sedangkan untuk data sementara jumlah PKL yang akan relokasi berjumlah 10 PKL. “Kalau datanya ga berubah itu ada 10 PKL yang nantinya akan direlokasi mas,” jelas Urip  pada Maduranews.com, saat dihubungi via telpon.

Ditambahkan Urip, keberadaan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tak hanya menjadi pusat pertandingan sepak bola saja. Namun, juga menjadi lapak mata pencaharian bagi para pedagang kaki lima atau PKL.. (sms/shb)