SDN Jung Anyar 3 Terbakar

puing-puing SDN  Jung Anyar 3 paska kebakaran

puing-puing SDN Jung Anyar 3 paska kebakaran

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Sekolah Dasar Negeri Jung Anyar 3 kecamatan=
Socah kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Sabtu (30/05/2015) terbakar.
Akibat amukan si jago merah itu dua lokal ludes. Kebakaran tersebut diduga karena adanya konsleting listrik di ruang kelas. beruntung tidak ada korban jiwa dalam terjadinya kebakaran itu, karena kebakaran itu terjadi di luar jam sekolah.

Untuk memadamkan api, mobil pemadam kebakaran milik pemkab Bangkalan yang tiba dilokasi langsung melakukanpembasahan, hal itu dilakukan karena kuwatir api merambat ke gedung sekolah yang lain. warga yang tinggal di. sekitar sekolah ikut membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, namun satu ruang kelas yang berisi buku pelajaran dan bangku hangus terbakar.

Kepala UPT Disdik kecamatan Socah Fathurrahman ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya kebakaran SDN Jung Anyar 3. Sekolah itu selama ini belum tersentuh rehab, tahun ini mendapat rehab dan tinggal pengerjaanya saja, namun sebelum rehab dikerjakan,terjadi arus pendek yang menyebabkan kebakaran,” jelas Fathurrohman.

Dijelaskan dia, terbakarnya gedung sekolah SDN Jung Anyar itu sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten bangkalan. “Via telepon sudah kami laporkan, untuk kegiatan belajar mengajar, saya sudah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat agar diberi pinjaman tempat, atau nanti masuknya siswa bisa secara bergantian,” pungkas pa,ong panggilan akrabnya Fathurrahman. (hib/shb)