Sebanyak 36 Orang Peserta Ujian Kejar Paket C Tidak Lulus Ujian

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdik Bangkalan, Dra Hj Soelstijawati

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sebanyak 36 orang warga belajar peserta ujian kesetaraan kejar Paket C tidak lulus. “Pengumuman kelulusan ujian kejar paket C ini sudah kami umumkan pada tanggal 2 Mei 2020 lalu, ada 36 warga belajar yang tidak lulus dalam ujian kesetaraan yang dilaksanakan dengan sistem daring,”  kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Dr Bambang Budi Mustika, M.Pd melalui Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan,Dra Hj Soelistijawati, Kamis (14/05/2020).

Dikatakan dia, dalam pelaksanaan UNBK kesetaraan kejar paket C pada tahun ini ada 16 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan 17 pondok pesantren yang menyelenggarakan Ujian kesetaraan kejar paket C.dengan daring “Jumlah peserta ujian kesetaraan kejar paket C itu ada 761 peserta  dengan 16 PKBM dan 17 Ponpes, yang tidak lulus 36 orang,” jelas Tia sapaan akrabnya Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten bangkalan ini.

Dijelaskan Tia, dalam penentuan kelulusan peserta ujian kesetaraan kejar pakdet C ini adalah lembaga penyelenggara. “Yang menentukan lulus tidaknya warga belajar kejar paket C ini adalah lembaga penyelenggara, kami dari Dinas hanya melakukan pengawasan dan monitoring dalam pelaksanaan ujian itu,” terangnya..

Sedangkan untuk pengumuman kelulusan kejar B setara dengan SMP kata Tia, pengumumannya nanti pada bulan Juni tahun 2020. “Kalau untuk kejar paket B masih belum, sekarang masih dalam proses,insya pengumumannya sesuai dengan Surat Edaran dari Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan akan diumumkan nanti pada tanggal 5 bulan Juni,” pungkasnya. (hib/shb)