HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sedikitnya 9 Desa Dan 4 kelurahan di Sampang Terendam Banjir

Banjir di kabupaten Sampang

Banjir di kabupaten Sampang

Sampang, Maduranewsmedia.com – Sedikitnya 9 Desa dan 4 kelurahan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terendam banjir besar, setelah satu hari satu malam di guyur hujan deras Sabtu (27/2/2016).

Kepala BPBD kabupaten Sampang, Wisnu Hartono mengatakan, sebanyak delapan desa maupun kelurahan yang teredam banjir di antaranya, Desa Kemuning, Pangilen, Tanggumong, Pasean, Gunung Maddah, Panggung, dan Banyumas, Rongtengah, Jrengik. Serta, ada 4 Kelurahan yakni Kelurahan Gunung Sekar, Dalpenang, Karang Dalam, dan Rongtengah.

Dikatakan Wisnu, pada saat banjir, pihaknya melakukan evakuasi terhadap ibu hamil yang mau melahirkan. “Tadi juga ada warga Jalan Kenanga dievakuasi ke rumah sakit karena mau melahirkan dan terjebak banjir,” katannya.

selain itu kata Wisnu, banjir juga merendam perkantoran dan rumah tahanan lapas serta kantor wakil bupati Sampang. Ketinggian air mencapai leher orang dewasa. Sementara jalan dari arah Surabaya – Pamekasan hingga Kalianget maupun arah sebaliknya Lumpuh total.

Berdasarkan pantuan Maduranewsmedia.com, air hingga kini pukul 19.00 Wib semakin tinggi. Mengingat intensitas curah hujan dan debit air kiriman dari wilayah utara Sampang semakin bertambah. (rhm/shb)