Sejumlah Pejabat Pemkab Bangkalan Ajukan Cuti

Kepala BKD Bangkalan, M Gufron

Kepala BKD Bangkalan, M Gufron

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Semakin dekatnya pemberangkatan calon jema,ah haji kabupaten Bangkalan tahun 2016, sejumlah pejabat dilingkungan pemkab bangkalan  mulai mengaju cuti untuk melaksanakan haji ke tanah Suci Mekkah. “Saat ini masih ada 5 orang pejabat yang telah mengajukan ijin cuti haji ke kami,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Bangkalan, M Gufron, Selasa (02/08/2016).

Dikatakan dia, surat permohan ijin cuti haji bagi sejumlah pejabat dilingkungan pemkab Bangkalan itu telah diajukan ke Bupati. “Dari ke lima orang itu yang saya ingat adalah Kadihub Kominfo, Kadisporabudpar, Kabag Perekonomian, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB. Di Dishubkominfo itu dengan Sekretarisnya juga mengajukan ijin cuti haji,” jelas Gufron.

Lebih lanjut Gufron menjelaskan, para pejabat yang telah mengajukan ijn cuti haji tersebut, jabatan yang ditinggalkan akan diusulkan PLH. “Jadi jabatan yang ditinggalkan mereka selama menunaikan ibadah haji akan dijabat oleh PLH, dan untuk PLH mereka sudah kita ajukan ke pak Bupati,” terangnya.

Ditambahkan Gufron untuk para pejabat yang mengajukan ijin cuti haji akan diberi waktu ijin selama 40 hari mulai pejabat yang bersangkutan berangkat dari tanah air hingga pulang dari tanh suci Mekkah. “Cutinya selam 40 hari, tidak boleh lebih, kalau sampai lebih, akan diberi teguran hingga sanksi,” tuturnya.

Kepala BKD bangkalan itu berjanji akan mengurus permohonan ijin cuti para pejabat yang akan menunaikan ibadah haji. “kalau hari saya menghadap pak bupati, insya Allah ijin cutinya langsung selesai. Yang jelas kami akan mengupayakan ijin cuti haji ini secepatnya bisa selesai,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100