Sejumlah Siswa Miskin SMA Dan SMK Di Bangkalan Dapat Bantuan Beasiswa Dari Baznas

Ketua Baznas kabupaten bangkalan, KH Nuruddin A Rahman saat menyerahkan bantuan beasiswa

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sejumlah peserta didik  miskin  SMA/SMK di kabupaten Bangkalan mendapat bantuan Beasiswa Dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Propinsi Jawa Timur dan Baznas kabupaten Bangkalan.” Ada 19 siswa yang dapat bantuan beasiswa dari Baznas kabupaten Bangkalan dan 3 orang siswa dari Baznas Provinsi,” kata Kacabdin Pendidikan Wilayah Bangkalan, Sunarto dalam acara penyerahan bantuan pendidikan bagi peserta didik  miskin di SMA/SMK  di Aula Kantor Cabdin wilayah Bangkalan, Selasa (08/09/2020).

Dikatakan dia, selain penyerahan bantuan pendidikan bagi peserta didik  miskin di SMA/SMK, juga dilakukan sosialisasi pengumpulan zakat dari pegawai negeri dan kepala sekolah dilingkungan cabdin wilayah kabupaten bangkalan. “Hari ini ada dua agenda, penyerahan bantuan beasiswa dan sosialisasi pengumpulan zakat ke Baznas,” jelas Sunarto.

Dijelaskan Sunarto di kabupaten Bangkalan in ada 10 SMAN dan 10 SMKN dengan jumlah pegawai sebanyak 647 orang. “Nanti Tehnis nya diatur bagaimana ? untuk pembagian dan sebagainya kami tidak ikut- ikut kami hanya memfasilitasi saja,” terangnya.

Kacabdin Pendidikan wilayah bangkalan ini mengharapkan agar setelah pelaksanaan sosialisasi sekolah segera mengambil langkah-langkah terkait pembagian zakat ke Baznas tersebut. “Saya harap setelah sosialisasi ini sekolah mengambil langkah langkah, kalau bisa bulan depan sudah bisa dipungut, jumlah besarannya setiap sekolah kemungkinan berbeda beda,” pungkasnya.

hadir dalam acara penyerahan bantuan pendidikan bagi peserta didik  miskin di SMA/SMK  di Aula Kantor Cabdin wilayah Bangkalan antara lain Ketua Baznas Propinsi jatim, KH Abd Salam, Ketua Baznas kabupaten Bangkalan, KH Nuruddin A Rahman, Kasi SMA PKLK, Moh Fauzi, Kasi SMK, Nahtim dan kepala Sekolah SMAN dan SMKN se kabupaten bangkalan. (hib/shb)