HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Selama Bulan Romadhan, Petugas Samsat Bangkalan Kenakan Busana Muslim

Petugas samsat Bangkalan memakia busana muslim saat melayani masyarakat

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ada nuansa berbeda dilingkungan Samsat Bangkalan pada  bulan suci Romdahan ini, dimana semua petugas yang ada di kantor tersebut mengenakan pakian busana muslim. Kewajiban memakai pakian busana muslim ini di berlakukan selama bulan suci Romdahan. “Memakai busana Muslim ini dalam rangka menyambut bulan suci Romadhan, dan selam bulan Romdahan kita wajibkan petugas memakai busana muslim,” kata Kanit Regident Samsat Bangkalan Iptu Murdianto, Sabtu (27/05/2017).

Dikatakan dia, pakaian busana muslim selama bulan suci Romdahan bagi semua petugas di kantor Samsat bangkalan ini tujuannya selain untuk menghormati datangnya bulan suci romdahan, juga agar supaya nuansa islami tampak selama bulan puasa di kantor pelayanan samsat bangkalan. “Kita semua umat Islam melaksanakan ibadah puasa, jadi untuk petugas yang laki-laki memakai baju batik dan kopyah sementara yang perempuan memakai jilbab,” jelas Murdianto.

Lebih lanjut Murdianto menjelaskan, adanya kewajiban memakai busana muslim selama bulan suici romdahan ini tidak menganggu terhadap tugas dan aktifitas para petugas di Samsat Bangkalan. “Saya kira ngak menganggu kepada aktivitas mereka, mereka tetap nyaman beraktivitas seperti biasanya,” teragnya.

Ditambahkan Murdianto, meskipun tidak ada intruksi dari atas untuk memakai busana musklim selama bulan suci Romadhan ini, namun pihkanya merasa untuk mewajibkan petugas Samsat Bangkalan memakai busana musklim. “Kalau iontruksi dari atas ngak ada, ini atas inisiatif kita untuk menghormati bulan suci Romdahan saja,” katanya.

Achmad salah seorang warga bangkalanyang tengah mengurus surat-surat kendaraan di kantor samsat bersama bangkalan itu mengaku senang dengan adanya petugas samsat yang memakai busana muslim. “Kalau petugas memakai buasan muslim seperti ini, terasa sekali nuansa bulan Romdahna di kantor ini,” pungkasnya.(hib/shb).