HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Selamat Datang Ketua PN Bangkalan Yang Baru

Ketua PN Bangkalan, Dr Masykur Hidayat S.H.,MH

Bangkalan.maduranewsmedia.com – Dr Masykur Hidayat S.H.,MH telah resmi menjabat Ketua di pengadilan Negeri (PN) Bangkalan menggantikan Ketua PN yang lama Dra. Susanti Arsi Wibawani, S.H., M.H. “Saya baru dilantik sebagai ketua PN Bangkalan tadi pagi, dan juga telah melakukan serah terima jabatan dengan ibu santi,” kata Masykur Hidayat dalam acara pisah kenal Ketua PN Bangkalan  di aula PN Bangkalan, Jumat (1/11/2019)

Dikatakan Masykur Hidayat, ada beberapa hal yang telah dirinya perhatikan dari Mahkamah Agung (MA) dan sudah dilaksanakan di PN Bangkalan terkait dengan e-court, pelayanan-pelayanan era terang, e-litigasi.  “Semuanya telah jalan, jadi itu akan kita laksanakan atau kita akan melanjutkan dan mungkin dalam waktu dekat kami akan memikirkan dan mencari inovasi dalam rangka mendukung kebijakan Mahkamah Agung,” jelas Masykur Hidayat.

Sebab kata dia. Mahkamah Agung telah memerintahkan kepada satker kepada PN se Indonesia dalam memberikan ranah yang paling cepat, ranah dan biaya ringan. “Untuk caranya mungkin seminggu atau dalam dua Minggu ini kami akan mencarinya dan hal-hal yang perlu dilaksanakan terlebih dahulu akan kami laksanakan. dan mulai hari Senin kami baru efektif di PN Kabupaten Bangkalan ini,” terangnya..

ditambahkan Masykur Hidayat, pihkanya memohon bantuan kepada seluruh awak media dan juga dukungannya, karena media ini yang paling dekat dengan masyarakat. apabila ada informasi yang penting dan apa yang perlu dilaksanakan. “Kami minta tolong untuk diberikan informasi misalnya terkait pelayanan yang kurang cepat atau gimana,  kami mohon diberitahu karena sifatnya banyak yang elektronik dan tadi ada bantuan juga dari BRI berupa genset untuk berjaga-jaga jika suatu saat lampu mati di pengadilan masih bisa melakukan sistem tersebut walaupun lampu mati karena ada genset dan yang lain-lain kami akan pikirkan. karena pada prinsip apa yang terbaik untuk masyarakat, maka akan kami lakukan semaksimal mungkin,” jelas Masykur sapaan ketua PN Bangkalan yang baru dilantik ini

pria asal Lamongan ini menjelaskan, sebelum dilantik sebagai ketua di PN Bangkalan ini, dirinya  ditugaskan di PN kota Barito Kalimantan Tengah. “Dulu saya juga pernah ditugaskan di Madura, akan tetapi di PN Pamekasan selama kurang lebih 2 tahun kemudian di Barito dan akhirnya kembali lagi di Madura tepatnya di Bangkalan,” pungkasnya. (ver/shb).