Seleksi Anggota KI, Dishubkominfo Bangkalan Anggarkan Rp 260 juta

Kabid Kominfo, Agus Sugianto Zein,

Kabid Kominfo, Agus Sugianto Zein,

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) kabupaten Bangkalan menganggarkan dana sebesar Rp 260 juta untuk pelaksanaan seleksi anggota Komisi Informasi kabupaten Bangkalan. Anggaran ratusan juta tersebut untuk honor tim seleksi sebanyak 5 orang, untuk Psikotes, Kesehatan dan untuk keperluan seleksi anggota KI lainnya. “Anggaran seleksi anggota KI tahun ini, sama seperti seleksi anggota KI tahun lalu, namun sampai saat ini anggaran itu belum digunakan karena menunggu Peng-spj-annya,” kata Kadiskominfo Bangkalan, Abd Hamed melalui Kabid Kominfo, Agus Sugianto Zein, Selasa (12/05/2015).

Dijelaskan, Agus Zein, anggaran sebesar Rp 260 juta, dengan asumsi ada pelaksanaan psikotes. “Untuk Psisoktes kita asumsikan sebanyak 30 orang, seperti priode tahun yang lalu, untuk honor Timsel selama 3 bulan yang bekerja mulai rekuitmen sampai pelantikan dan pelaporan dengan rincian honor untuk ketua timsel Rp 1,5 juta,  wakil ketua Rp 1.250  dan honor anggota sebesar Rp 1 juta. Ya nanti kalau dana itu tidak terserap langsung kembali ke Kasda, yang jelas sampai sekarang kita belum mencairkan dana itu,” katanya.

Lebih lanjut Agus Zein menjelaskan, penganggaran seleksi anggota KI itu sudah sesua dengan Juknis dan Juklak dari KI pusat. “Ini sudah sesuai juknis dari KI pusat dan semuanya sudah ditentukan dalam Juknis itu,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100