HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Setelah Sempat Ditunda, Akhirnya Kades Kajjan dan Kades Tlagah Dilantik

 

bupati Bangkalan saat melantik Kades Kajjan dan Kades Tlagah
bupati Bangkalan saat melantik Kades Kajjan dan Kades Tlagah

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Setelah sempat ditunda, akhirnya kades Kajjan kecamatan Blega, Mattalih dan Kades Tlagah kecamatan Galis, Syaifuddin akhir dilantik oleh Bupati bangkalan, RK Muhhamd makmun Ibnu Fuad. Pelantikan dua kades hasil pilkades serentak itu dilantik di pendopo agung kabupaten Bangkalan, Senin (19/12/2016).

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, mengatakan, Pelantikan 2 kades tersebut dilakukan agar rtidak terjadi kokosongan pejabat di desa. “Kades hasil plkades serentak yang belum dilantik segera kita lantik agar pemerintahan desa berjalan,” kata Bupati yang akarab dipangil ra Momon dalam  Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades Kajjan kecamatan Blega dan kades Tlagah kecamatan Galis periode 201-2022.

Pada kesempatan itu, ra momon berjanji akan mengupayakan pembangunan balai desa bagi semua desa di kabupaten bangkalan. “Semua desa di kabupaten Bangkalan harus mempunyai balai desa, balai desa bida dibangun dengan dana add atau dd,” jelasnya.

Ra Momon juga meminta agar kepala desa terpilih hasil pilkades serentak di desa Kajjan bisa merangkul semua elemen masyarakat termasuk calon kades yang kalah. “Khus kades Kajjan yang dilantik supaya bisa merangkul semua elemen masayarakt agar desa kondusif, tentram. menang kalah dalam pilakdes itu biasa,” kata Ra Momon.

Sementara itu Kepala Bappemas dan Pemdes Bangkalan, Ismet Efendy menjelaskank, pelantikan kades Kajjan dan Kades tlagoh dilakukan karena panitia Adhok telah merekomendasikan kepada Bupati bangkalan untuk melantik dua kades tersebut. (hib/shb)