Senin Besok Pengumuman Kelulusan Siswa SMP Dan Madrasah Tsanawiyah

Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Disdik kabupaten Bangkalan, Risman Iriyanto

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Hari Senin (28/5/2018) Pengumuman Kelulusan SMP, untuk mengantisipasi adanya konvoi kelulusan Dinas Pendidikan kabupaten kabupaten bangkalan akan mengundang siswa untuk melaksanakan syukuran disekolah-sekolah. “Jadi anak-anak kita undang ke sekolah untuk melakukan syukuran, dan disitu kita lakukan pengumuman lulusan,” kata Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP, Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto, Ahad (27/5/20180.

Dikatakan dia, pengumuman lulusan dalam bentuk tasyarakuran di sekolah-sekolah ini dilakukan agar supaya siswa tidak berfoya foya atau konvoi dijalanan. “Saya rasa dengan mengundang siswa ke sekolah ini dalam pengumuman lulusan itu tidak menimbulkan anak itu berfoya-foya,” jelas Risman Iriyanto.

Ketika ditanya apakah 15.850 siswa dengan 350 lembaga SMP negeri dan swasta serta Madrasah Tsanawiyah negeri dan swsata yang mengikuti UNBK akan lulus semua ? “Kita belum tahu, karena kita belum menerima pengumuman lulusan itu dari sekolah sekolah,” terang Risman.

Sebab kata Risman, UNBK itu tudak menentukan kelulusan siswa, namun kita berharap semua peserta UNBK SMP dan MTs lulus semuanya. “Ya kita berharap mudah-mudahan lulus semuanya,” pungkasnhya. (hib/shb)

 

iklan 100x100