Sepak Bola Gala Desa Tersisa 24  Pertandingan Lagi

Sepak Bola Gala desa di Desa Morkepek

Bangkalan, maduranewsmedia.com- sepak bola gala desa di desa Morkepek kecamatan Labang kabupaten Bangkalan tersisa 24  pertadingan lagi. “Tanggal 29 mungkin Sepak bola Gala desa ini telah selesai, saat ini tersisa 24 pertandingan lagi dengan finalnya,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Bangkalan,  Drs H Moh Saad Asj, ari, Senin (8/10/2017).

Dikatakan dia, dalam sepak bola Gala desa ini ada 11 klub dari 11 desa di 3 kecamatan yaitu kecamatan Labang, Tragah dan kecamatan Kwanyar. “Kalau klubnya ada 9 klub, bermainnya sepak bola Gala Desa ini hanya 2 kali dalam seminggu yaitu hari Sabtu dan Minggu. Dipilihnya hari sabtu danMinggu agar tidak menganggu trerhadap aktivitas belajar  di desa,” jelasnya.

Dijelaskan Saad, even gala desa ini mempertandingkan 6 cabang olah raga diantaranya sepak Takraw, bola Volly, Bulu tangkis dan sepak bola. “Maksud dari diadakannya gala desa oleh Kementrian Pemuda dan Olah raga ini untuk memberikan kegiatan dan hiburan yang positif kepada masyarakat desa serta untuk mengairahkan kembali semangat berolah raga,” terangnya.

Disampin itu kata Saad, Gala desa ini juga untuk mengisi kekosongan even. “Jadi untuk mencri bibit atlet maka digelarlah Gala desa ini. Klub sepak bola yang juara nnatia akan diberi piala dan uang pembinaan,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100