Sepanjang 12 KM Ruas Jalan Kabupaten Di Bangkalan Butuh Penanganan Prioritas

salah satu ruas jalan kabupaten yang dibangu pada tahun 2019

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dari suvey yang dilakukan oleh Dinas PUPR kabupaten Bangkalan sepanjang 12 KM ruas jalan kabupaten di Bangkalan rusak dan membutuhkan penanganan prioritas. “Jumlah ruas jalan kabupaten, ada 115 ruas, dan dari survey yang kami lakukan, 12 KM rusak dan butuh penanganan prioritas,” kata   Kadis PUPR kabupaten Bangkalan, Ir Taufan Zairinsyah melalui Kabid Binamarga,  Wildan Yulianto ST MT, Ahad (01/03/2020).

Oleh sebab itu kata Wildan Yulianto, pada anggaran  tahun 2020 ini pihaknya menggunakan skala prioritas dalam memperbaiki ruas jalan kabupaten ini.”Ya kita lihat dari kerusakan diruas jalan kabupaten itu, kita lihat juga lalu lintas harian rata-rata,” jelas Wildan panggilan akrabnya Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Wildan,  12 km ruas jalan kabupaten yang rusak ini akan di perbaiki pada tahun anggaran 2020 ini. “Dari 12 km yang akan kita tangani itu, 2, 600,km ruas jalan Blega- pasar Modung dan i ada sepanjang 1,6 km  yang rusak parah,” terang Wildan.

Saat ini kata Wildan, untuk proses perbaikan 12 km ruas jalan kabupaten tersebut pengerjaanya akan dimulai pada bulan Mei. “Jalan kabupaten yang rusak itu sekarang masih dalam proses perencanaan. Insya Allah pada bulan Mei sudah dimulai pengerjaannya,” tutur Wildan.

Ditambahkan Wildan, selain menggunakan anggaran APBD kabupaten bangkalan tahun 2020, perbaikan  ruas jalan kabupaten ini juga menggunakan anggaran DAK. “Sumber dananya dari APBD dan DAK,” katanya.

Sementara untuk jalan kabupaten ruas Modung-Kedundung, selama 2 tahun terakhir ini BPWS yang mengangarkan. “Anggaran untuk perbaikan ruas jalan kabupaten Modung-Kedung itu dari BPWS dan sudah dilakukan BPWS selama 2 tahun. Namun untuk detail enjenering Desain (DED)  dari kita, tapi pelaksanannya BPWS,” ujarnya.

Jadi kata Wildan, tidak benar kalau selama ini muncur pemberitaan selama 5 tahun terakhir tidak ada perbaikan di ruas jalan Modung-Kedudung. “Untuk ruas jalan Modung-Kedudung saat ini kondisinya sudah bagus, setelah BPWS melakukan perbaikan di ruas jalan itu,” pungkasnya. (hib/shb)

.