Seperti Ini Perjuangan Siswa SMAN-1 Bangkalan Alief Azhar Hingga Bisa Tembus 10 Besar KSN Tingkat Nasional

Alief Azhar Abdullah

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Jalan panjang dan berliku harus dilalui siswa SMAN-1 Bangkalan, Alief Azah Abdullah untuk bisa meraih tiket 10 besar lomba  Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Nasional. salah satu yang dilakukannya adalah sering bertukar pikiran dengan pejuang-pejuang olimpiade se Indonesia. “Saya ikut komunitas komunitas olimpiade secara online, jadi saya bisa bertukar pikiran dan belajar secara online dengan pejuang-pejuang olimpiade se Indonesia,” kata   Alief Azhar Abdullah, Jum,at (11/09/2020)

Tidak hanya itu, . siswa kelas XI IPA-1 SMAN-1 Bangkalan ini juga rutin mengikuti latihan dan lomba-lomba yang diadakan oleh lembaga pendidikan. “Saya rutin setiap bulan-nya itu ikut latihan lomba-lomba yang diadakan lembaga lembaga minimal 1 bulan sekali saya ikut, jadi tiap bulan ada latihan rutinnya,” jelas Alief sapaan akrabnya siswa SMAN-1 Bangkalan kelahiran tanggal 12 Juni 2003 ini.

Untuk persiapan lomba KSN yang akan dilaksanakan Pertengahan Bulan Oktober, Putra tunggal pasangan Romli dan Nur Hasanah ini sudah mempersiapkan diri dibawah bimbingan tim KSN SMAN-1 Bangkalan. “Sejak ikut lomba KSN ditingkat kabupaten sudah dibina oleh sekolah,” tuturnya,

Namun kata Alief, selain belajar dibaah bimbingan tim KSN SMAN-1 Bangkalan, dirinya juga banyak belajar di rumah. “Selain belajar di sekolah, saya juga belajar dirumah, serta masuk dalam komunitas Olimpiade secara online,” katanya.

Lalu seperti apa persiapan menjelang pelaksanaan lomba KSN tingkat Nasional pada Pertengahan Bulan Oktober nanti. “Insya Allah saya sudah siap, yang saya lakukan saat ini belajar sambil berdo,a mudah-mudah saya bisa lolos ke KSN tingkat International,” pungkasnya. (hib/shb)