Seperti Inilah Peringatan Maulid Nabi Muhammad Di Masa Pandemi Covid-19 Yang Digelar Warga Desa Langkap

undangan maulid Nabi Muhmamad memakai masker

Bangkalan,maduranewsmedia.com-  Peringatan Maulid Nabi Muhammaad SAW pada tahun ini berbeda dengan pelaksanaan peringatan maulid Nabi pada tahun-tahun sebelumnya. pada  masa Pandemi Covid-19 ini, warga kampung Garadima desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan tetap memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. “Agar kita terhindar dari virus Corona, ya kita berikan masker kepada undangan yang tidak memakai masker,” kata H Jamroni, Rabu (28//10/2020)

Meskipun harus menyediakan Masker, bagi H Jamroni tidak ada masalah yang penting dirinya bersama warga tetap bisa memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW. “Peringatan Maulid nabi Muhammad SWA ini kita setipa setahun sekali dan sudah menjadi tradisi di kampung kami, meskipun pandemi kita tetap memperingati kelahiran nabi besar Muhammad SAW ini,” jelas Jamroni.

Makanya kata dia,  agar supaya pelaksanaan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW berjalan aman dan lancar, pihaknya memberikan masker kepada undangan yang tidak memakai masker. “Ini kita lakukan demi kecintaan kita kepada Rasulullah, nabi akhir zaman, semoga dengan memperingtai Maulid Nabi Muhammad ini, kita memperoleh syafaatnya. hanya itu yang kami harapkan,” terangnya.

Sementara itu tokoh Masyarakat Desa Langkap yang juga salah seorang Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Langkap, KH Abd Fatah merasa bersyukur karena meskipun di masa Pandemi masyarakat tetap bisa memperingati Maulid nabi Muhammad SAW. “Kita wajib bersyukur kepada Allah SW karena meskipun di masa pandemi Covid-19 seperti saat kita masih bisa memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,” tutur Abd Fatah

Dikatakan Dia, peringatan Maulid nabi Muhmamad SAW di masa Pandemi ini berbeda dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tahun lalu. “Peringatan Maulid nabi pada tahun lalu berjalan normal, dimasa pandemi ini kita memakai masker, dan seperti inilah peringatan Maulid nabi di era new normal,” katanya.


KH Abd Fatah mengharapkan, agar supaya pandemi Covid-19 ini segera berakhir  agar masyarakat bisa melakukan aktivitasnya dengan normal. “Kami berharap mudah-mudahan dengan memperingati Maulid Nabi ini, pandemi Covid-19 berakhir,” pungkasnya. (hib/shb)  .    .

 . ‘