Sesuaikan Dengan Kearifan Lokal, Presiden MU Berharap Semua Pertandingan Kandang Jadwalnya Dimajukan

Presiden MU, Achsanul Qosasih
Presiden MU, Achsanul Qosasih

Pamekasan, Maduranewsmedia.com– Presiden Madura United, Achsanul Qosasih berharap agar supaya semua laga kandang yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dengan jam kick off 16.00 WIB agar dimajukan 30 menjadi 15.30 WIB atau diundur pada 19.00 WIB. Hal itu berdasar evaluasi dari perjalanan Torabika Soccer  Championship 2016 (TSC) selama putaran pertama ini. “Kami berharap GTS bisa menyesuaikan jadwal pertandingan dengan mempertimbangkan kearifan lokal. Pertandingan di Madura dengan jam kick off 16.00 bisa berakibat ekses kurang baik.Pertandingan tersebut, di Madura, utamanya pada babak kedua bersamaan dengan adzan magrib dan selesai beberapa menit sebelum adzan isya,” kata AQ panggilan akrabnya CEO Madura United, Selasa (30/08/2016).

Mantan anggota DPR RI ini berharap agar masalah jadwakl tersebut dipikirkan lagi. “Adzan magrib di Madura pukul 17.26 WIB. Sementara pertandingan selesai pukul 17.55 WIB atau kadang 18.00 WIB. Putaran kedua mohon dipikirkan agar jadwal pertandingan dengan jam kick 16.00 WIB dimajukan menjadi 15.30 WIB atau dimunsurkan ke 19.00 WIB. Itu semata-mata agar semua pihak bisa menghormati kearifan lokal,” terangnya

sementara itu Manager tim MU, Haruna Soemitro menagakatan, permintaan dimajukan jadwal pertandingan itu hanya karena kepentingan lingkungan “Harapan agar jadwal kick off dimajukan semata-mata karena pertimbangan lingkungan dan kultur Madura. Kami sudah menyampaikan secara lisan ke GTS tentang alasan-alasan tersebut. Hari ini kembali kami sampaikan tentang permohonan kami agar GTS dan pihak Hoast Broadcaster memahami kultur Masyarakat Madura. Untuk jadwal pertandingan kandang lainnya, semisal 19.00 WIB dan 20.00 WIB tidak masalah jika tetap,” pungkasnya. (rhm/shb)