Setelah Di Tekan Massa GMPM, Akhirnya Polisi buka Segel Gudang Penyangga Pupuk

Tampak petani menyerbu gudang penyangga pupuk, setelah segelnya dibuka oleh Polisi

Tampak petani menyerbu gudang penyangga pupuk, setelah segelnya dibuka oleh Polisi

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- setelah di tekan puluhan massa yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Petani Menggugat (GMPM), akhirnya polisi membuka segel gudang penyanggah pupuk di desa Keleyan kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur yang sudah 2 minggu ini tersegel. “Alhamdulillah pejuangan kita berhasil, gudang penyangga pupuk yang selama ini disegel telah dibuka,” kata korlap aksi GMPM, H Abd Azizi, Senin (08/06/2015).

Padahal di kantor dewan, kepada pengunjuk rasa penyidik dari polwiltabes Surabaya
Menekankan jika kasus penyegelan gudang penyanggah pupuk di desa keleyan itu, belum bisa dibuka, karena polisi masih menunggu penjelasan dari Departeman Pertanian apakah pupuk yang ada di dalam gudang tesebut palsu apa tidak. Namun setelah di tekan terus akhirnya penyidik bekoordinasi dengan Mapoltabes Surabaya mengijinkan pupuk yang ada di gudang penyangga pupuk itu bisa didistribusikan. “Ya gudang penyangga pupuk ini diijinkan dibukan dan pupuknya bisa didstribusikan agar tidak menganggu petani,” kata Kasteskrim, AKP Andy Purnomo kepada massa GMPM.

Begitu gudang dibuka, para petani yang sejak dari pagi melakukan aksi unjuk rasa mulai dari gudang lalu ke kantor DPRD Bangkalan dan kembali lagi ke Gudang penyangga pupuk akhirnya puas, karena pejuangan mereka behasil, dan mereka langsung membeli pupuk. (hib/shb)