Setelah Digaruk, Satpol PP Gunduli Puluhan Anak Jalanan

Plt Kasatpol PP bangkalan, Bambang Setyawan saat memandikan anjal

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena sudah mersahkan masyrakat pengguna jalan di kawasan Akses Suramadu seperti di Persimpangan lampu Merah Petapan, persimpangan Tangkel, Satpol PP kabupaten Bangkalan menggelar Razia anak punk atau anak jalan (anjal). Dalam opersai tersebut sebanyak 23 anak punk terjaring dalam razia tersebut. “Opersai anjal ini merupakan ini merupakan operasi rutin yang kita gelar,” kata Plt Kasatpol Bangkalan, Drs Bambang Setyawan,MM do sela-sela Operasi, Senin (1/10/2018).

Dalam opersai rutin yang digelar saat ini berbeda dengan operasi rutin sebelumnya, karena puluhan anjal yang terjaring dalam opersai tersebut setelah diberi arahan dan pembinaan, mereka langsung dimadikan dan anjal yang rambutnya awut awutan langsung digunduli. “Setelah kita beri arahan anjal yang rambutnya ngak karuan kita rapikan,” jelas Bambang.

Dijelakan dia, pengundulan rmabut anjal yang awut-awutan itu tujuannya selain agar supaya kelihatan rapi, rmabutnya anjal yang dipotong itu agar supaya mereka menjadi anak yang baik dan tidak kembali ke jalanan. “Mudah-mudahan mereka berubah menjadi anak yang lebih baik,” terang Bambang yang juga menjabat sebagai Kadis Infokom ini.

Ditambahkan Bambang operasi rutin terhadap anjal ini digelar, karena sudah selam satu minggu ini keberadaan anjal yang biasa beroperasi di persimpangan lampu Merah Petapan, persimpangan Tangkel Burneh dan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sudah sangat meresahkan masyarakat. “Ulah mereka sudah sangat meresahkan masyarakat,” katanya.

Anak jalanan yang terjaring dalam opersai ini kata Bambang, setelah diberi arahan dan pembinaan setelah dimandikan, mereka langsung dipulangkan. “Mereka kita pulangkan, tapi kalau ketahuan kembali ke jalanan kita akan opersai lagi dengan lebih dari opersai yang ini, dan operasi anjal ini akan kita lakukan secara kontinyu,” pungkasnya. (hib/shb)

D