Setelah Terima SK, CPNS Diwajibkan Langsung Masuk Kerja

Kepala BKD Bangkalan, Roosli Sulihariyono saat menyerahkan SK CPNS
Kepala BKD Bangkalan, Roosli Sulihariyono saat menyerahkan SK CPNS

Bangkalan,  Maduranewsmedia.com-  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangkalan mewajibkan semua calon Pegawai Negeri sipil  (CPNS) hasil seleksi umum yang telah menerima SK masuk kantor. “Semua CPNS yang telah menerima SK, hari Senin harus masuk kerja, saya nanti akan minta laporan kepada SKPD masing-masing,” Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bangkalan, Roosli Sulihariyono di sela-sela acara Penyerahan Surat Keputusan Bupati Bangkalan tentang pengangkatan sebagai calon  Pegawai negeri sipil dilingkungan pemkab Bangkalan, di aula Diklat, Kamis (04/06/2015).

Dijelaskan dia, begitu menerima SK bupati, CPNS hasil rekruitmen jalur umum telah menerima gaji. “Dalam aturannya sejak tanggal 1 Juni, gaji mereka sudah terbayarkan, meskipun nanti gajinya akan dirapel, makanya setelah menerima SK mereka wajib ngantor,” kata Nonok panggilan akrabnya Roosli Sulihariyono.

Dikatakan Nonok, dalam penyerahan SK CPNS itu ada sebanyak  57 orang yang menerima SK, mereka adalah hasil tes penyelenggara CPNS dari jalur umum. Ke-57 CPNS itu terdiri dari dari golongan II/c sebanyak 12 orang,
Golongan III/a sebanyak 38 orang dan. Golongan III/b  sebanyak 7 orang, “Dari Jumlah 57 itu sebanyak 17 orang tenaga pendidik, juga  ada  tenaga kesehatan,” pungkasnya. (hib/shb)