HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Setelah Vakum 5 Tahun, Disdik Bangkalan, Gelar Temu Siswa SMP Negeri Se- Kabupaten Bangkalan

 

Kadisdik bangkalan, Moh Mohni saat membuka acara temu siswa
Kadisdik bangkalan, Moh Mohni saat membuka acara temu siswa

– setelah sempat vakum selama 5 tahun, Dinas Pendidikan kembali menggelar temu siswa SMP Negeri se Kabupaten Bangkalan. Temu siswa tersebut digelar di SMPN-1 Arosbaya. “Setelah beberapa lama vakum kegiatan temu siswa ini kita gelar kembali,” kata Kepala Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan, Moh Mohni saat membuka acara temu siswa di SMPN-1 Arosbaya, Selasa (08/03/2016).

Dikatakan Mohni, kalau SMP swasta setiap tahun menggelar acar atemu siswa ini, namun untuk SMP Negeri baru tahun ini bisa melaksanakannya. “Semoga acara temu siswa seperti ini bisa dilaksanakan secara terus menerus,” kata Mohni.

Ketua MKKS SMP Negeri, Edy Hariyadi,mengatakan untuk SMP Negeri yang mengikuti kegaitan temu siswa ini sebanyak 47 SMPN. “Kgiatan temu siswa ini kita gelar untuk menyalurkan minat dan bakat siswa setelah mereka mekakukan pembelajaran selam a3 bulan,” jelas Edy Hariyadi.

Dikatakan Edy Hariyadi, Vakumnya Temu siswa SMP Negeri se kabupaten bangkalan selama  5 tahun ini disebabkan karena ada kegaiatan yang sama. “Sebenarnya kalau kendalanya tidak ada, namun sering ada kegiatan yang sama, makanya jadi vakum,” kata Edy.

Dikatakan Edy Hariyadi, dalam temu siswa kali ini ada 12 jenis perlombaan antara lain; lomba baca puisi, cipta puisi, desain batik, desain poster, lukis, menyanyi solo, MTQ, KIR, Story Telling, catur, tenis meja dan Volly. (hib/shb)