Sidak Dua Pasar Tradisional Bupati Pamekasan Disambut  Tumpukan Sampah

Bupati Pamekasan saat sidak

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Banyaknya laporan bahwasanya pasar kota Pamekasan bau dan banyak sampah berserakan, Bupati Pamekasan, Achmad Syafii melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua tempat yakni Pasar 17 Agustus dan pasar Kolpajung Pamekasan,  Kamis, (23/3/2017). Siang

Sidak dilakukan untuk meninjau kondisi kebersihan pasar yang berada di Jl. Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, dan di Jl. Ronggosukowati, Kelurahan Kolpajung, Pamekasan. begitu tiba di pasar, orang nomer satu di kabupaten Pamekasan itu langsung disambut dengan tumpukan sampah, bahkan saat berada di area penjualan ikan di pasar tersebut bupati disuguhi bau tak sedap dan menyengat akibat genangan air comberan yang menghitam.

“Ini bagaimana kok salurannya gak berfungsi, sampai baunya seperti ini,” kata bupati dihadapan sejumlah pejabat lainnya sambil menutup hidungnya.

Usai mengelilingi pasar tersebut bupati meneruskan sidaknya ke pasar Kolpajung dengan mengendarai motor, setibanya di pasar terbesar di Pamekasan ini, bupati langsung menuju ke area stand penjualan ikan, dan lagi-lagi ia nampak kecewa lantaran di lokasi tersebut sampah berserakan dan bau tak sedap.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan pihaknya sengaja datang siang hari karena ingin mengetahui kondisi pasar setelah sebagian besar aktivitasnya sudah berhenti. Bupati ingin tahu kondisi pasar setelah ditempati.

Dia menjelaskan sidak yang dilakukan untuk menyelaraskan pengelolaan sampah dari sumber penghasil sampah dan tempat pembuangan akhir (TPA). Menurutnya, pasar salah satu penghasil sampah terbesar di perkotaan.

“TPA yang kami miliki sudah bagus, sekarang yang harus dibenahi pengelolaan di bawah sampahnya. Makanya, kami datang ke pasar dalam rangka kebersihan pasar.secara bertahap persoalan kebersihan dan sampah akan terus kami benahi,” pungkas Syafii. (rhm/shb)

 

iklan 100x100