Simaskosin Di SMAN Kamal, Kapolres Bangkalan Ingatkan Pemilih Pemula

Kapolres Bangkalan saat menjadi Irup

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polisi Masuk sekolah di hari Senin (Simaskosin) merupakan program unggulan drai Polres Bangkalan, Sekolah yang dituju untuk program simaskosin kali ini ada SMAN-1 Kamal. Pada saat menjadi Inspektur Upacara, Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha mengungingatka kepada para pemilih pemula. “Adik-adik SMAN Kamal yang menjadi pemilih pemula harus menggunakan haknya pada pilkada nanti,” kata Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan, Senin (12/2/2018).

Pemilih pemula ini kata Anis adalah para pemilih yang baru pertama melakukan pemilihan. Para pesta demokrasi seperti pimilihan kepala dearah, pemilihan presiden dan pemilihan legislatif Mereka berumur 17 tahun. “Jadi pemilih pemula ini harus dingatkan, kalau tidak diingatkan mereka akan cuek,” terang Kapolres Bangkalan kelahiran Aceh ini.

Dijelaskan Anis, dalam pelaksanaan pilkada seretak baik pemilihan Bupati dan wakil bupati bangkalan atau pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, para pemilih pemula harus memilih sesuai dengan kata Hati. “Jadi kalau nanti memilih lihat-lihat dulu program-programnya dan pilihlah sesuai dengan kata hati,” terangnya.

Dalam kesempatan itu orang pertama dilingkungan Polres Bangkalan meminta agar para siswa SMAN Kamal khususnya pemilih pemula menghindari adanya berita Hax. “Ini masih momentum Hari Pers Nasional, hindari Berita Hoax, karena menjelang pilkada ini banyak berita-berita hoax,” pungkasnya. (hib/shb)

 

 

iklan 100x100