Simulasi UNBK Di SMKN-2 Bangkalan Lancar

SMKNK-2 Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Simulasi ujian Nasional Berbasis Komputer yang dilaksanakan di SMKN-2 Bangkalan berjalan lancar. Dalam simulasi tersebut siswa peserta UNBK diajari bagimana cara untuk me-login. “Alhamdulillah simulasi UNBK berjalan lancar, dengan simulasi  ini, siswa bisa tahu cara me-login dan bentuk-bentuk soal-soal UNBK, ” kata  Kepala SMKN-2 Bangkalan, Syamsul Hadori, Sabtu (4/3/2017).

Namun kata dia, sebelum simulasi dilaksanakan, ada beberapa kendala yang dihadapi,  tapi kendala tersebut segera bisa diatasi. “Kendalnya ada sejumlah komputer yang troubel, maklum, komputer-komputer itu arang dipakai, tapi Alhamdulilah bisa diatasi,” jelas Syamsul.

Lebih lanjut Syamsul menjelaskan, dalam rangka UNBK nanti, SMKN-2 telah menyiapkan sebanyak  165 unit komputer, ratusan komputer tersebut saat ini telah siap untuk digunakan dalam UNBK nanti. “Semua komputer yang ada di sekolah ini  siap dan sudah diinstal program UNBK,” katanya.

Ditambahkan Syamsul jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK nanti ada sebanyak 438 siswa. Dan pelaksanaan UNBK dalam satu ari akan dibagi menjadi 3 sesi dengan jumlah ruangan sebanyak 5 ruangan. “Untuk persiapan UNBK nanti, semua siswa mengikuti bimbel,” pungkasnya. (hib/shb)

 

iklan 100x100