HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Siswa Kejar Paket C Di Kabupaten Bangkalan Siap Ikuti UNBK

Gladi resik di PKBM Bung Hatta kecamatan Geger

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sebanyak  732   siswa dari 16 lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan 93 siswa dari Kemenag Bangkalan telah siap untuk mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C atau Ulya. “Tanggal 3 Maret kemarin, semua peserta mengikuti simulasi di sekolah penyelenggara yang terakreditasi yang ditumpangi untuk ujian Nasional pendidikan kesetaraan kejar paket C atau Ulya,” kata Kabid Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Jufri Kora, Senin (04/3/2019).

Dikatakan dia,  menjelang pelaksanaan ujian Nasional Pendidikan kesetaraan kejar paket C yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 ,13,14 dan 15 April ini, para siswa peserta ujian harus mengikuti simulasi dan gladi bersih. “Alhamdulilah simulasi dan gladi bersih yang kami lakukan berlangsung lancar tidak ada kendala, baik server, jaringan maupun listrik,” jelas Jufri panggilan akrabnyak Kabid pendidikan Non Formal ini.

Dijelaskan Jufri, simulasi atau gladi bersih ujian Nasional pendidikan kesetaraan kejar Paket C ini dilaksanakan di 20 tempat menggabung atau sekolah lembaga yang ditumpangi. “Ada 20 sekolah pejyelenggara yang terakreditasi Seperti SMKN 1 Kamal, SKMN Labang, SMKN-1 Kwanyar, SMA Al As,ari Kwanyar,pokoknya jumlahnya ada 20 lembaga,” terangnya.

Ditambahkan Jufri, Dalam pelaksanaan ujian Nasional pendidikan kesetaraan kejar paket C  ini,sistemnya sama dengan UNBK SMAN dan SMKN. “Semuanya sama, jadi yang mengatur kesiapan server dan jaringan ini adalah tempat penggabungan atau lembaga yang ditumpangi, karena dimasing-masing lembaga sudah ada proktornya,” kata Jufri.

Kabid Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan optomis semua peserta ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan kejar paket C atau Ulya di kabupaten Bangkalan lulus semuanya. “Ya kita optimis, mereka bisa lulus semuanya,” pungkas Jufri. (hib/shb)