Siswa MAN Bangkalan Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

siswa MAN Bangkalan usai sosialisasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sejumlah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan, Jum,at (9/3/2018) kemarin ikut mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas. Sosialisasi siswa MAN Model Bangkalan ini di lakukan dengan cara unik, dimana siswa MAN yang juga anggota Teater ISI mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas seperti mereka baru mengalami kecelakaan. Tentu saja bentuk sosialisasi yang digelar di persimpangan jalan Cokro Aminoto Bangkalan menjadi perhatian masyarakat.

Humas MAN Bangkalan, M  Hasan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Polres dan MAN Model bangkalan. “100 persen temanya dari Polres Bangkalan, sementara idenya dari kita,” jelas Hasan.

Dikatakan dia, sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini bekerjasama dengan MAN Model Bangkalan, karena selama ini banyak kecelakaan lalu lintas korbannya adalah siswa. “Informasi dari Kasatlantas Bangkalan, bahwa korban laka lantas dari kalangan siswa ini sangat tinggi,” terangnya.

Dijelaskan dalam dalam sosialisasi keselamatan lalu lintas ini, siswa MAN yang terlibat dalam kegauatan tersebut sebanyak 15 orang. “9 orang siswa macak seolah olah mengalami kecelakan lalu lintas dan 6 orang siswi fasion sesuai dengan themanya fasion on stred,” pungkasya.(hib/shb)

iklan 100x100