HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Siswa Pelanggar Operasi Zebra Bisa Di Hukum Push-up dan Nyanyi Lagu Kebangsaan

kapolres Bangkalan, saat membagikan brosur

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Polisi akan memberikan pola penindakan yang berbeda bagi para siswa yang terjaring dalam operasi Zebra semeru, para siswa yang melanggar akan dihukum dengan Push-up atau menyanyikan lagu-lagu kbangsaan, dengan syarat pelanggaran yang dilakukan adalah pelanggaran ringan. “Kalau pelangagarannya sangat ringan seperti lampu sennya mati dan helm belum diklik, ya pola penindakan bisa ditambah dengan program-program edukasi seperti push-up dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan,” kata Kapolres Bangkalan, AKPB Anissulah M Ridha, Kamis (2/11/2017).

Namun kata dia, apabila pelanggaran yang dilakukan berat, maka siswa yang melanggar tersebut tetap akan ditilang. “Kalau ngak pakai helm, atau pelanggaran lainnya ya tetap kita tilang,” jelasnya.

Untuk memberikna warning kepada msyarakat terkait dengan pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2017, Polres Bangkalan bersama Forum Pimpinan daerah (Forpimda) membagi-bagikan brosur kepada penggendara di Persimpangan jalan Cokroaminoto. “Ada sekitar 500 brosur yang kita bagikan,” pungkasnya. (hib/shb)