Siswa SMAN-1 Bangkalan Masuk 10 Besar Lomba KSN Tingkat Nasional

Kepala SMAN-1 Bangkalan, Siti Maria Ulfah bersama Alief Azhar Abdullah

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Prestasi menggembirakan dicapai oleh siswa SMAN-1 Bangkalan Alief Azhar Abdullah. siswa kelas XI IPA-1 ini masuk 10 besar lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Nasional. “Saya berikan apresiasi kepada kepala SMAN-1 Bangkalan yang bisa mengangkat siswa dan bisa menembus lomba KSN tingkat nasional,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Sunarto, Rabu (09/09/2020).

Terpisah Kepala SMAN-1 Bangkalan, Siti Maria Ulfah, mengaku senang dan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh salah seorang anak didiknya itu. “Alhamdulilah ini laur biasa bagi  SMAN 1 Bangkalan, sampai siswanya bisa menembus tingkat nasional. saya sangat senang, saya sangat bersyukur kepada Allah, saya berterima kasih kepada orang tuanya Alief, saya juga berterima kasih kepada Alief atas kesungguhannya, juga,kami berterima kasih kepada pembina KSN di SMAN-1 Bangkalan, terima kasih kepada pendukung-pendukung kami, steakholder, komite sekolah yang telah  mendukung kami semua,” jelas Maria Ulfah.  

Dijelaskan Maria Ulfah, untuk bisa menembus 10 besar KSN tingkat Nasional ini, Alief harus melalui beberapa tahapan lomba. “Ada 4 tingkatan yang harus di capai oleh Alief dalam KSN ini, tingkat kabupaten, tingkat propinsi, tingkat Nasional  dan tngkat internasional, dan Alief ini sudah mencapai nasional, sebab Alief Azhar ini juara 1 tingkat kabupaten, juara 1 tingkat propinsi dan lolos ke nasional, masuk 10 besar, Insya Allah nanti pertenghaan bulan Oktober lomba tingkat Nasionaln-nya,” terangnya.

Ditambahkan Maria Ulfah, Selain masuk 10 besar tingkat Nasional, dalam lomba KSN ini SMAN-1 Bangkalan juga meraih juara lomba KSN ditingkat kabupaten. “Alhamdulillah di tingkat kabupaten SMAN-1 Bangkalan dapat 17 piala atau penghargaan, juara 1 ada 8 orang, juara 2 ada 3 orang  dan yang juara 3 ada 5  orang. dari 9 mapel yang dilombakan, juaran 1-nya ada 8 Mapel dan itu dari SMAN-1 Bangkalan,” tuturnya..

Kepala SMAN-1 Bangkalan ini mengharapkan Alief Azhar Abdullah yang saat ini masuk 10 besar tingkat nasional bisa menembus tingkat international. “Harapan saya semoga anak didik kami ini bisa tembus ke International, bisa membawa harum nama SMAN-1 Bangkalan ke  international,” katanya

Romli orang tua Alief Azhar Abdullah menjelaskan, sejak kecil Alief sapaan akrabnya Alief Azhar kepandaiannya sudah kelihatan. “Alief ini sejak dari TK sering membuat orang tua menangis bangga, saya senang sekali dan Alhamdulillah bisa membawa lembaga SMAN1 bangkalan bisa masuk ke tingkat nasional, kami sebagai orang tua hanya bangga dan akan memfasilitasi anak untuk terus belajar,” pungkasnya. (hib/shb)