Siswa SMAN-1 Bangkalan Rayakan Kelulusan Dengan Sujud Syukur

Kepala Sekolah SMAN-1 Bangkalan, Abd Syukur saat memberikan pengarahan sebelum Sujud Syukur

Kepala Sekolah SMAN-1 Bangkalan, Abd Syukur saat memberikan pengarahan sebelum Sujud Syukur

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– SMAN-1 Bangkalan mempunyai cara tersendiri agar siswanya tidak merayakan  pengumuman lulusan dengan trek-trekan dijalan raya. Sebelum pengumuman lulusan diumumkan, pihak sekolah mengumpulkan siswanya dimasjid. Mereka menggelar istigohsah dan sujud syukur. “Salah satu budaya di SMAN-1 ini ya sujud syukur, ini kita lakukan untuk mengalihkan budaya konvoi, karena budaya konvoi itu banyak negatifnya, kalau budaya sujud syukur ini banyak postif-nya, dan Alhamdulilah anak anak SMAN-1 masih terkordinir dengan baik dan tidak ada yang konvoi,” kata Kepala SMAN-1 Bangkalan, H Abd Syukur, Jum,at (15/05/2015)

Dikatakan Abd Syukur, setiap pengumuman lulusan, pihak sekolah selalu mewajibkan kepada seluruh siswa untuk melakukan istighosah sebelum pengumuman lulusan diumumkan. “Kalau kita ngak perlu konvoi, kita lepaskan tradisi konvoi itu, mari kita betul-betul meninggalkan budaya konvoi itu, dan mudah-mudahan SMAN-1 Bangkalan menjadi yang baik dari yang terbaik,” jelasnya.

Dijelaskan Abd Syukur, pada UN tahun ini hasil belajar siswa SMAN-1 Bangkalan sangat membaggakan. “Alhamdulillah kali ini hasilnya cukup membaggakan warga bangkalan, nilai-nilai siswa kita membanggakan, baru kali ini kita menjadi juara 2 tingkat propinsi. Ini hasil kerja keras baik guru maupun siswa,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100