Siswa SMK Farmasi Yannas Belajar Menanam Tanaman Obat ke Dandim 0829 Bangkalan

Komnadam kodim 0829 Bangkala, Letkol Inf. Sunardi Istanto saat melihat siswa SMK Farmasi belajar menanam tanaman obat
Komnadam kodim 0829 Bangkala, Letkol Inf. Sunardi Istanto saat melihat siswa SMK Farmasi belajar menanam tanaman obat

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Pemanfaatan tanah pekarangan dengan menanam tanaman obat dan tanaman lainnya  yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0829 bangkalan, Letkol Inf, Sunardi Istanto tampaknya membuat kepicut siswa-siswi  SMK Farmasi Yannas kabupaten bangkalan. Kamis (30/07/2015) sebanyak 75 orang siswa dan siswi SMK Farmasi itu mengunjungi rumah dinas Dandim 0829 Bangkalan itu untuk belajar bagaimana caranya  menanam tanaman obat. “Sebenarnya kita sama-sama belajar,” kata Dandim 0829 bangkalan, Letkol Inf. Sunardi Istanto.

Dikatakan dia, pemanfaatn lahan pekarangan rumah dinas dengan menanam tanaman obat dan tanaman lainnya itu baru saja dilakukan. “Kami melakukan penanaman tanamn obat ini baru saja, namun kita tetap komitmen untuk menggalakkan pemanfaatan lahan pekarang   dengan menanam tanaman yang bermanfaat, seperti tanamanobta dan sayur-sayuran, ” jelasnya.

Salah seorang guru SMK Farmasi Yannas, M Ali mengatakan, siswa-siswi SMK farmasi yang berkunjung ke rumah dinas Dandim 0829 ini merupakan siswa baru dan kegiatan kunjungan tersebut merupakan salah satu kegiatan dari masa Orentasi sekolah (MOS). “Kunjungan kwe rumah dinas dandim untuk belajar menanam tanam obat ini merupkan rangkain kegiatan MOS,” jelas M Ali.

Dijelaskan  dia lunjungan ke rumah dinas Dandim untuk belajar menanam tanaman obat ini  sesuai dengan jrusan dari SMK Farmasi. “Jadi siswa SMK farmasi belajar tanaman obat sesuai dan klop,” tuturnya.

Dalam belajar tanaman obat ini kata M Ali, siswa-siswi SMK Farmasi yannas tidak hanya belajar di kabupaten Bangkalan saja, akan tetapi SMK farmasi Yannas telah mempunyai agenda rutin belaja tanaman obat ke kota Malang. “Kita punya agenda rutin belajar tanaman obat ini ke Malang,” pungkasnya. (hib/shb).