SMKN-1 Labang Sampaikan Pesan Bahaya Narkoba Melalui Lukisan Di Tembok Sekolah

tembok sekolah dilukis bahaya narkoba

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Secara geografi SMKN-1 Labang berada di zona merah narkoba, untuk mengindari agar para siswa-siswi yang belajar di SMKN tersebut, pihak sekolah menyampaikan pesan-pesan bahaya narkoba melalui lukisan yang di lukis di sekolah itu. “Maksudnya dengan adanya lukisan itu anak-anak siswa-siswi SMKN- 1 Labang harus menjahui narkoba, karena narkoba bisa merusak masa depan mereka,” kata Kepala SMKN-1 Labang, Nur Hazizah, Senin (29/01/2018).

Lukisan yang terpampang di tembok sekolah itu mengambarkan seorang siswi lengkap dengan seragamnya yang telah kecanduan narkoba, sementara di sebelahnya ada lukisan siswa-siswi yang berprestasi. Dalam lukisan itu tertulis “Say no to drug and prestasi yes” “Kita bergarap dengan pesan-pesan bahaya narkoba yang disampiakan melalui lukisan itu sellau mengingatkan para siswa,” terang Nur Hazizah.

Sebab kata Dia, letak geografi SMKN -1 Labang yang berada di daerah merah ini sangat mengkuatirka pihak sekolah. “Makanya  kita selalu mewanti-mwenati termasuk menyampaikan pesan-pesan bahaya narkoba melalui lukisan ini,” tuturnya.

Sebenarnya kata Nur Hazizah, dirinya pernah memprotes adanya lukisan pelajar yang memakai seragam dengan kondisi yang terllau cingrang, “Saya sempat menyuruh agar lukisan dirubah, terutama lukisan si cewek dimana seragam puitih abu-abu dalam lukisan itu terlalu cingkrang, tapi apa jawaban anak-anak, jika sudah kecanduan obat obatan bisa lupa segala-galanya,” terangnya.

Dengan adanya lukisan bahaya narkoba yang ada di sekolah itu kata Nur Hazizah, pihaknya berharao para siswa-siswi SMKN-1 Labang yang secara geografi  berada di zona merah Narkoba ini bisa terhindar dari bahaya narkoba. (hib/shb)

iklan 100x100