SMP NU Arosbaya Di Launching

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Peringatan Nuzulul Qur’an 1436. H yang digelar pengurus MWC. NU Arosbaya di kantor mwc. NU Arosbaya Jum’at, (3/07 2015) memiliki nilai luar biasa, pasalnya. Pada saat yang bersamaan kepengurusan dibawah kepemimpinan Rais KH. Abdul Rouf Siradj dan Ketua KH. Ach. Mazin Munawwir dilakukan launching SMP Nahdlatul Ulama Arosbaya. “Momentum Nuzulul Qur’an, merupakan peristiwa luar biasa nilai yang dikandungnya, dari semangat ini kami memberikan amanat kepada pengurus, kepala sekolah dan semua staff pengajar SMP Nahdlatul Ulama Arosbaya untuk memberikan yang terbaik dalam mengawal perjalanan satu-satunya lembaga pendidikan milik NU di Arosbaya ini “ kata Ketua MWCNU Arosbaya, Ketua KH. Ach. Mazin Munawwir.

selain menekankan spirit Nuzulul Qur’an, Ba Mazin panggilan akrab ketua MWC. NU yang juga mantan ketua PAC. GP. Ansor Arosbaya dua periode ini, juga mengajak semua element NU Arosbaya untuk berpadu menyatukan potensi agar kehadiran SMP Nahdlatul Ulama Arosbaya benar-benar mampu memberikan manfaat kepada jama’ah dan jam’iyyah.
 
Terkait latar belakang pendirian SMP NU Arosbaya, Ba Mazin menegaskan jika lahirnya SMP NU Arosbaya, ini merupakan jawaban tegas dari pengurus MWC. NU Arosbaya, “Selama ini kita warga NU hanya bisa mengelus dada tanpa mampu mencari dan memberi solusi atas pertanyaan besar yang ada, kita tidak mungkin selamanya menyalahkan tradisi berfikir kelompok lain, tanpa mempersiapkan alat untuk mencetak para penjawab yang berkwalitas dan bisa dipertanggung jawabkan alur keilmuannya, dari lembaga pendidikan inilah NU Arosbaya ingin berbuat yang lebih nyata dan bermakna “ jelas Mazin yang juga anggota majlis pengasuh PP. Al-Ghozali Paserean Buduran Arosbaya ini.
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMP NU Arosbaya, Abu Yasid optimistis mampu memenuhi standart yang ditetapkan pemerintah untuk memperoleh ijin operasional. “Kami punya potensi yang layak dijual, dan diyakini bisa diterima oleh wali murid visi kami jelas, mencetak generasi santun berilmu manfaat, “ jelas mantan kepala sekolah salah satu smp swasta di arosbaya ini.

terkait fasilitas kegiatan belajar mengajar Yasid menjelaskan sudah tidak terlalu problem, karena kehadiran SMP Nahdlatul Ulama ini didukung penuh warga NU Ranting Berbeluk Kecamatan Arosbaya, kita telah disiapkan sarana dimaksud, jadi sekarang kami tinggal mempersiapkan bagaimana kami mampu mengemban amanat jam’iyyah dan jama’ah NU ini secara maximal, terkait target siswa secara jujur alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya ini hanya pasang target satu rombel, bahwa nanti kita mampu menjaring dua rombel itu harus kita syukuri bersama, dan harus lebih keras kerjanya.
 
Untuk kegiatan belajar mengajar lembaga yang dimiliki oleh pengurus MWC. NU Arosbaya ini akan menempati ruang belajar di komplek Madrasah Tarbiyatul Mubtadiin Berbeluk, dengan jam belajar pagi hari, karena pada siangnya ruang yang ada telah dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar madrasah, walau milik NU SMP NU Arosbaya tetap akan ikut kurikulum yang telah ditetapkan pemerintah, dengan sedikit beberapa tambahan mata pelajaran yang bersifat muatan lokal, sehingga lulusannya nanti tidak hanya pandai ilmu-ilmu umum, tapi juga tahu dan paham ilmu agama. (hum/shb)

Ketua MWCN NU Arosbaya menyerahkan tumpeng

Ketua MWCN NU Arosbaya menyerahkan tumpeng