HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

SMPN-5 Bangkalan Baru Satukali Gelar Simulasi UNBK

SMPN-5 Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– SMPN-5 Bangkalan baru satukali menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Baru satukali kita gelar simulasi UNBK dari duakali simulasi yang kita rencanakan, dan kita juga akan menggelar try out,” kata Wakil Kepala Sekolah SMPN-5 Bangkalan, Subaidi, Sabtu (15/02/2019).

Dikatakan Subaidi, dalam simulasi UNBK pertama yang dilakukan SMPN-5 Bangkalan tidak ada kendala. “Alhamdulillah dalam simulasi pertama yang kitalkukan selama 4 hari dengan 4 mata pelajaran, tidak ada kendala, semuanya berjalan lancar mulai dari komputer, sinyal dan Listrik,” jelasnya.

Dijelaskan dia, dalam pelaksanaan UNBK nanti, ada sebanyak 247 siswa kelas IX SMPN-5 atau 10 kelas yang akan mengikuti ujian. “Siswa 10 kelas itu pada paelaksanaan UNBK nanti akan ditemaptkan di 2 ruangan lab komputer, dan akan kita bagi menjadi 3 seson,” terang Subaidi.

Ditambahkan Subaidi, dalam ujian kelulusan siswa kelas IX nanti, di SMPN-5 tidak hanya UNBK, namun Ujian Berstandat Nasional (USBN) juga menggunakan UNBK. “Alhamdulillah USBK di SMPN-5 nanti sudah tidak manula lagi, namun juga pelaksanaan UNBK,”tuturnya.

Wakil Kepala Sekolah SMPN-5 Bangkalan ini mengharpkan, agar semua siswa kelas IX SMPN-5 Bangkalan yang akan mengikuti UNBK pada minggu ke 4 bulan April nanti lulus semua. “Ya kita harap siswa kita lulus 100 persen,” pungkasnya. (hib/shb)