HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Soal Kelanjutan Hak Interpelasi, Dewan Jamin Tidak Ada Penyelesaian di Bawah Tangan

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Abdurrahman
Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Abdurrahman

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Dalamkasus kelanjutan Hak ionterpelasi kepada Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, Pimpinan DPRD Kabupaten Bangkalan menjamin tidak ada penyelesaian dibawah tangan.  “Kami tidak akan main-main dalam masalah ini, insya Allah tidak ada penyelesaian di bawah tangan, semuanya harus tuntas,” kata Wakil Katua DPRD Bangkalan, H Abdurrahman, Rabu (17/11/2015).

Dikatakan dia, sampai saat ini Dewan masih menunggu jawaban dari Bupati terkait kelanjutan Hak Interpelasi. Setelah hadir dalam Rapat Pimpinan yang belum menemukan jalan terbaik dalam Pelantikan Komisi Informasi (KI) kabupaten Bangkalan, Pimpinan Dewan telah mengirim surat ke Bupati Bangkalan. “Suratnya ke pak Bupati sudah kita kirim tapi kita masih menunggu jawaban dari surat itu,” jelasnya.

Dijelaskan Abdurrahman, karena belum ada jawaban dari Bupati Bangkalan itu, Dewan tidak bisa mengambil sikap lebih jauh terkait Hak Interpelasi kepada Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad itu. “Pada suatu saat nanti pasti kita mengeluarkan rekomendasi ke Bupati dengan tembusan Gubernur Jatim dan Mendagri,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdurrahman menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan untuk mengeluarkan rekomendasi. “Kalau masih belum ada jawaban yang memuaskan pasti kita akan mengeluarkan Rekom,” kata Abdurrahman. (hib/shb)