HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Soal Pilgub Jatim 2018, Said Abdullah Siap Laksanakan Perintah Partai

MH Said Abdullah

MH Said Abdullah

Sumenep, Maduranewsmedia.com- Terkait bursa Calon Gubernur Jawa Timur 2018, wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, MH Said Abudullah menyatakan siap melaksanakan perintah partai, karena pihaknya tidak mempunyai keinginan apa-apa selain menjalankan perintah partai. “Saya ini, begitu masuk partai tidak punya keinginan, saya akan melaksanakan keinginan partai dan tugas partai sebaik-baiknya, dimanapun ditempatkan oleh partai, saya kepada ibu ketua umum selalu sami’na wa atho’na” terang Said saat ditemui usai acara rapat koordinasi cabang PDI Perjuangan Sumenep, Jum’at (19/02/2016).

Said Abdullah yang saat ini menjabat Wakil Ketua Banggar DPR RI, muncul kepermukaan terkait bursa calon Gubernur Jawa Timur PDI Perjuangan Tahun 2018. Secara pribadi Said mengucapkan terima kasih namanya disebut, meskipun sebenarnya banyak tokoh yang lebih kompeten terkait Pilgub Jatim. “Di Jawa Timur itu, kalau pilgub banyak yang lebih kompeten, banyak yang lebih layak. Ada Risma, Kusnadi, Bambang DH dan Azwar Anas” ujarnya.

Hingga saat ini, dewan pimpinan daerah PDI Perjuangan sudah mencoba menjaring beberapa nama yang digadang-gadang akan diusung oleh PDI Perjuangan, namun nama-nama tersebut masih dalam pembahasan ditingkat pimpinan partai. “Dewan pimpinan daerah partai sudah mencoba untuk menjaring beberapa nama, namun nama-nama tersebut masih mentah belum diapa-apakan, nanti baru sekitar bulan Mei akan melakukan survey” katanya.

Sementara dua nama Tri Rizmaharini dan Abdullah Azwar Anas yang digadang-gadang akan menjadi calon dari PDI Perjuangan pada Pilgub Jatim 2018, Said mengakui hal tersebut hanya lemparan-lemparan saja dan belum menjadi keputusan partai.

MH Said Abdullah, pada pemilihan Gubernur Jawa Timur 2013 silam, maju sebagai calon wakil gubernur berpasangan dengan Bambang DH, yang diusung oleh PDI perjuangan. (hri/shb)