Sudah 2 Bulan PNS Di Lingkungan Pemkab Bangkalan Tidak Terima TPP

Sekdakab Bangkalan, Taufan Zairinsyah

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sudah 2 bulan PNS di kabupaten Bangkalan tidak menerima Tambahan penghasilan pegawai (TPP). padahal TPP  tersebut sangat diharapkan oleh para PNS  “Ya ini hampir 3 bulan, TPP belum cair, kita berharap semoga TPP segera cair,” kata salah seorang PNS yang enggan disebutkan namanya, Kamis  (18/02/2021).   

Sekdakab Bangkalan, Ir Taufan Zairinsyah ketika dikonfirmasi masalah tersebut menjelaskan, belum cairnya TPP PNS ini tidak hanya terjadi di kabupaten Bangkalan, namun hampir di seluruh Indonesia. “Tidak hanya di Bangkalan saja TPP PNS ini yang belum cair, di semua pemda di Indonesia juga sama,” kata Taufan sapaan akrabnya Sekdakab Bangkalan ini.

Dikatakan dia, masalah belum cairnya TPP PNS ini, pihaknya sudah mengajukan ke Kemendagri. “Sudah kita ajukan, dan saat ini  kita tinggal menunggu rekomendasinya, kalau sudah ok, kita cairkan,” jelasnya.


Dijelaskan Taufan, belum cairnya TPP ini bukan karena adanya perubahan sitem penataan keuangan yang mengunakan aplikasi SIMDA. “Kalau aplikasinya tidak ada masalah kita sudah menggunakan Sistem Informasi pemerintahan daerah (SIPD) aplikasi yang wajib digunakan dan dibuat oleh Kementerian dalam Negeri,” tuturnya.

Namun kata Taufan, pihaknya belum bisa memastikan kapan TPP PNS dilingkungan pemkab Bangkalan bisa dicairkan. “Ya belum tahu kapan TPP itu cair, yang jelas kita masih menunggu rekomendasinya,” pungkas Taufan,(hib/shb)