HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sudah Dua Minggu ini, Pedagang Pasar Tanah Merah Tempati Lokasi Baru

 

para pedagang di tempat relokasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sudah dua minggu ini pedagang pasar Tanah Merah menempati lokasi baru tempat dimana mereka direlokasi. Selama dua minggu ini para pedagang tidak dipungut retrebusi. “Alhamdulillah dua minggu ini para pedagang gratis tidak usah bayar karcis,” kata Soim salah seorang pedagang hewan pasar Tanah Merah, sabtu (31/08/2019).

Dikatakan dia, di tempat relokasi yang ditempati berjualan selama dua minggu ini Ia merasa nyaman. “Untuk saat ini kita berjualan nyaman, mungkin karena musim kemarau, ngak tahu nanti kalau musim hujan,” jelas Soim salah seorang pedagang dari kecamatan Galis ini.

Sebab kata dia, kalau sudah musim hujan, dirinya yakin tempat berjualan hewan yang saat ini dia tempati akan becek. “Kalau hujan jelas becek, apalagi tanahnya lempung dan lempungnya itu lengket ke kaki, jangankan hewan, orang saja ngak bisa bergerak kalau sudah terkena lumpur ini,” tuturnya.

Oleh sebab itu kata Soim, sebelum musim hujan tiba, dirinya mengharapkan tempat relokasi pedagang hewan ini diuruk. “Ya saya harap sebelum musim hujan tempat pasar hewan ini diuruk, biar tidak becek,” katanya.

Kepala pasar Tanah Merah, A Wasik ketika dikonfirmasi masalah keinginan pedagang hewan itu mengakatakan, pihaknya akan menyampaikan keinginan pedagang itu ke atasannya. “Ya nanti masalah keinginan pedagang ini akan saya sampaikan ke kantor Dinas,” kata Wasik.

Wasik bersyukur, karena pelaksanaan relokasi pedagang pasar ini berlangsung sukses. “Saya sangat bersyukur berkat kerja keras semua pihak, pelaksanaan relokasi ini berlangsung sukses,” pungkasnya. (hib/shb)