HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sudah Miliki Dana Rp 59 Milyar, PD Sumber Daya Tak Ajukan Penyertaan Modal

Direktur PD Sumber Daya Bangkalan, Joko Supriono

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena sudah memiliki dana sebesar Rp 59 Milyar, Perusahaan Daerah (PD) Sumber Daya tidak mengajukan penyertaan modal pada tahun 2018 ini. “Kita memang tidak mengajukan penyertaan modal karena biaya sudah mencukupi,” kata Direktur PD Sumber Daya,  Joko Supriono, Rabu (31/1/2018).

Dikatakan dia, pada tahun 2018 ini PD Sumber Daya akan merencanakan investasi dengan pihak ketiga. “Ada beberapa rencana yang akan dilakukan pada tahun 2018 ini diantaranya kita akan bergerak di bidang SPBU, dan di bidang Bank tanah,” jelas Joko panggilan akrabnya Direktur PD Sumber Daya ini.

Selain bergera di bidang SPBU dan Bank Tanah kata Joko, untuk usaha skala kecil, PD Sumber Daya akan melayani kebutuhan masyarakat dan alat-alat perkantoran. “Kebutuhan alat tulis dan persewaan wales ini usaha skala kecil yang telah dijalankan selama ini,” terangnya.

Sementara untuk jangka panjangnya kata Joko, PD sumber Daya akan berupaya merebut pengelolaan Partisipasai Interest (PI) sebesar 10 persen, sebagaiaman telah diatur dalam Premen ESDM no 37 tahun 2016 tentang pengelolaan PI swebesar 10 persen bagia daerah yang mempunyai wilayah kerja Migas. (hib/shb)