HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Suplay Air Tidak Lancar, Pelanggan PDAM Bangkalan Mengaku Kecewa

PDAM Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena suplay air ke pelanggaan tidak lancar dan kondisi air keruh, sejumlah Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangkalan mengaku kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh Perusahaan daerah itu. “. “Saya kalau mau pakai air pagi hingga siang itu banyak sekali gangguannya, kadang kran mati nanti hidup tapi airnya yang keluar dari kran kecil sekali, tarif sudah naik, tapi pelayanannya tak kunjung ditingkatkan. padahal kami selalu membayar tarif PDAM dengan harga yang telah ditetapkan,” kata    Namun meskipun tarif naik, pelayanan air bersih tidak kunjung ditingkatkan. Keluh pelanggan PDAM bangkalan Rizkiyanti Anugrah (25), Jum,at (10/01/2020)

Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan PDAM Bangkalan,  Bambang ketika dikonfirmasi masalah keluhan pelanggan itu menjelaskan, adanya air keruh yang diakibatkan karena kadar kekeruhan air sungai. “Air keruh itu hanya terjadi dalam dua hari terakhir ini, jika lebih berarti bukan progresnya. Jika siang bisa kita antisipasi namun kalau malam kita belum bisa, kita juga harus mengecek kadar kekeruhan air sungai yang masuk dan mengakibatkan air ke pelanggaan keruh,” kata Bambang.

Dikatakan dia, solusinya agar supaya air ke pelanggan menjadi lebih jernih kembali kini tekhnisi PDAM mewaspadai dengan mengandalkan alarm notifikasi. “Tekhnisi kami sudah mengarah pada alarm notifikasi, jadi saat ini bagian filterisasi bekerja dengan konsentrasi yang terukur, namun jika lebih maka air kotor tersebut lolos, kami mewaspadai dengan adanya alarem notifikasi agar tidak telat memfilter air dan mengetahui kadar air sedini mungkin,”  pungkasnya. (ver/shb)