Susun Raperda Inisiatif Pendidikan, Dewan Undang Pengelola Madin dan LSM   

Tampak peserta rapat raperda inisiatif pendidikan
Tampak peserta rapat raperda inisiatif pendidikan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Komisi D DPRD kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur saat ini tengah menyusun draf naskah raperda inisiatif penyelengaraan pendidikan Madrasah diniyah (madin) untuk kesempurnaan draf naskah raperda akademik itu, Komisi D mengundang, pengelola Madin, pengasuh pondok Pesantren, wartawan dan LSM se kabupaten Bangkalan. “Penyusunan draf naskah akademik raperda inisiatif pendidikan ini, agar supaya pendidikan madin kedepan lebih baik,” kata Ketua komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan, Hosyan Muhammad dalam acara Publik hearing yang digelar di ruang sidang Paripurna DPRD Bangkalan, Kamis (09/07/2015)

Dikatakan Hosyan, diundangnya para pengelola madin, pengasuh pondok Pesantren, LSM dan wartawan ini agar supaya memberikan usulan dan saran terhadap draf naskah akademik raperda inisiatif tentang pendidikan yang tengah disusun. “Jadi dengan raperda inisiatif ini kita menginginkan agar penyelenggaraan pendidikan Madrasah Diniyah di kabupaten bangkalan kedepan bisa lebih,” terang Politisi PPP itu.

Rapat Publik heraing yang dipimpin oleh anggota Komisi D, Mukaffi Anwar berjalan gayeng, para undangan memberikan masukan tentang adanya pendidikan madrasah diniyah. “kita harapkan usulan dan masukan yang diberikan untuk kepentingan penyusunan draf naskah akademik raperda pendidikan ini rasional, sebab bidang pendidikan merupakan salah satu visi dan misi bupati Bangkalan,” terang Mukaffi Anwar.

Selain mengundang pengasuh pondok pesantren, LSM, Wartawan untuk meminta untuk meminta usulan dan saran, Komisi D juga mengundang pejabat Dinas pendidikan dan Kemenag kabupaten Bangkalan. (shb/hib)