Tahap  Pertama Baru 80 orang CJH yang Melunasi BPIH

CJH Bangkalan saat melunasi BPIH di kantor Kemenag Bangkalan
CJH Bangkalan saat melunasi BPIH di kantor Kemenag Bangkalan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– sejak tanggal 1 Juni hingga tanggal 30 Juni, Kantor Kementerian agama telah membuka pelunasan Biaya perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama, sampai saat in baru 80 orang Calon Jema,ah Haji (CJH) yang telah melunasi BPIH. “Berdasarkan berkas yang kami terima, padaha tahap pertama ini ada 80 orang CJH yang telah melunasi BPIH-nya,” kata Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian agama bangkalan, Abd Hamid, Senin (08/06/2015)

Dijelaskan dia, jika dibandingkan pada musim haji tahun sebelumnya, tingkat pelunasan BPIH ini lebih tinggi. “Kalau tahun lalu, ketika dibuka tahap pertama dengan hari efektifnya 5 hari masih 37 persen,” jelas Abd Hamid.

Lebih lanjut Abd Hamid menjelaskan, jumlah CJH kabupaten bangkalan pada musimhaji tahun 2015 ini ada sebanyak 447 CJH dengan 28 CJH cadangan. Sedangkan yang telah melunasi BPIH pada tahap pertama ada 80 CJH. “Kalau tidak melunasi pada tahap pertama ini, nanti bisa melunasi tahap kedua yang akan dibuka tanggal 7 hingga 13 Juli, jadi CJH yang telah melunasi BPIH-nya harus menyetor berkasnya ke kantor Kemenag,” pungkasnya. (hib/shb)