HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tahapan Pilkada Bangkalan Dimulai, KPU MoU Dengan Polres Bangkalan

 

Penandatangan MoU antara KPU dan Polres Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Tahapan pilkada serentak dimulai, untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, KPU bangkalan melakukan kerjasama dengan Polres bangkalan terkait peningkatan program partisipasi pemilih. “Dengan Keluarnya Peraturan KPU no 1 tahun 2017, maka tahapan pelaksanaan serentak telah dimulai,”  Kata Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar  dalam Penandatanganan kerjasama (MoU) KPU Bangklan dengan Polres Bangkalan. Dalam rangka peningkatan program partisipasi pemilih pada pilkada serentk tahun 2018 di PKPN Bangkalan, Rabu (21/6/2017)

Dikatakan Fauzan Jakfar, penandatanganan.  kesepakatan ini. terkait dengan sosialisasi atau peneningkatan partisipasi pilkada serentak, karena KPU pusat sudah menetapkan. PKPU no 1 tahun 2017 tentang tahapan dan program pilkada, gubernur dan wakil Guberrnu, Bupati dan wakil. “Tahapan tahapan yang kita dilakukan di daerah yaitu mensosialisasikan PKPU No 1 tahun 2017,” terangnya

Terkait dengan MoU dengan polres bangkalan kata Fauzan, KPU telah beberapa melaksanakan pesta demokrasi, dari beberapa pesta demokrasi yang dilaksanakan itu  ternyata dapat di simpulkan bahwa pesta demokrasi terkait dengan kondisi keamanan. “Kalau pesta demokrasi kondusif aman maka parispisai masyarakat akan meningkat,” jelas Fauzan.

Sementara Wakil bupati Bangkalan, Mondir A Rofii, mengatakan pada pilkada mendatang,  harus ada perubahan dan memberikan kepastian dengan dorongan kepada masyarakat untuk berpartisipasi. “Sekarang tahapan pilkada serentak sudah dimulai, saya atas nama pemkab Bnagkalan mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah merespon dengan cepat dan berharap pada pilkada nanti ada perrubahan, menuju ke arah yang lebih baik sesuai harapan kita  bersama,” pungkas Mondir (hib/shb)