HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tahun 2020, Dinas Arpus Bangkalan Akan Terapkan Sistem e-perpus

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Bangkalan, Much Musleh

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Untuk memudahkan masyarakat, para pelajar dan mahasiswa dalam mencari informasi buku,  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Arpus) kabupaten Bangkalan akan menggunakan sistem e- perpus. Pelayanan sistem on-line tersebut akan diberlakukan pada tahun 2020. “Pada  tahun 2020 nanti, kami akan menerapkan sistem e-perpus,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Bangkalan, Much Musleh, Kamis (21/11/2019).

Dikatakan dia, dalam penerapan sistem e-perpus ini pihaknya akan bekerjasama dengan perpustakaan Nasional (PerpusNas). “Kami akan usahakan agar program ini bisa direalisasikan  tahun depan.. kami terinspirasi untuk membuat program ini, karena semua pelayanan pada  tahun 2020 telah menggunakan sistem online. maka dari itu, kami juga akan menerapkan sistem online demi kenyamanan para pelajar dan mahasiswa di kabupaten Bangkalan,”. Jelas Musleh.

Dijelaskan Musleh, dalam sistem e-perpus ini,  aplikasinya berisi berbagai macam buku, jurnal, dan lain-lain. “Sistem e-perpus ini hanya bisa diakses ketika berada di perpustakaan saja,.ini kami lakukan untuk meningkatkan semangat para pelajar dan mahasiswa dalam mencari literasi,” jelas Musleh sapaan akrab Kadis perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Bangkalan ini..

Kadis Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Bangkalan mengharapkan adanya program e-perpus ini bisa meningkatkan minat baca masyarakat. “Kami berharap agar pelajar, mahasiswa dan masyarakat gemar dalam membaca dan literasi. semoga kedepannya sistem e- perpus ini tidak menjadikan alasan bagi masyarakat untuk malas membaca,” pungkasnya. (ver/shb)